Bunga Gantung Tahan Panas Sebagai Penghiasan Rumah



Bunga gantung tahan panas sebagai hiasan rumah. Rumah sebagai hunian keluarga tentunya menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu, membuat rumah menjadi lebih cantik akan membuat kenyamanan tersendiri. Banyak rumah-rumah yang dihiasi oleh tanaman hias, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Apakah Anda salah satu yang menyukai tanaman hias? Model tanaman hias seperti apa yang Anda sukai?
Anda bisa mengatur tanaman hias dengan pot-pot di depan rumah, kanan dan kiri rumah. Namun, jika Anda tidak mempunyai banyak lahan tentu akan kesulitan mengaturnya. Nah, solusinya adalah dengan bunga hias gantung. Dari yang awalnya mencari solusi karena kekurangan lahan, ternyata bunga gantung menjadi trend yang memukau. Tetapi tidak semua tanaman hias dapat digantung. Masalahnya adalah tidak semua tanaman hias mampu tahan terhadap sinar matahari. Jadi, tentu akan ribet bagi Anda jika harus sering-sering menyiram bunga, padahal posisinya digantung.
bunga gantung dari botol bekas, bunga gantung dari sedotan, jenis-jenis tanaman hias gantung, kumpulan tanaman gantung, tanaman gantung berbunga, tanaman hias gantung murah, tumbuhan gantung,

Baca Juga : Trik dan Tips Cara Mudah Merangkai Bunga Plastik

Oleh sebab itu, pilihlah bunga gantung tahan panas. Bunga ini mampu berada di bawah terik matahari dalam waktu lama dan tidak harus selalu disiram. Selain itu, kriteria bunga yang dapat digantung adalah karena bunga tersebut tumbuhnya menjalar, sehingga akan lebih indah jika penataannya digantung. Menggantung bunga hias bisa menggunakan pot gantung yang saat ini sudah banyak tersedia di toko-toko bunga hias.
Adapun beberapa bunga gantung tahan panas yang bisa menjadi pilihan Anda, diantaranya adalah sebagai berikut:

·         Kaktus
Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kaktus merupakan tanaman yang tahan panas, karena kaktus pun mampu hidup di padang pasir yang gersang. Nah, sejak dahulu kaktus sudah menjadi tanaman hias yang banyak diminati. Tetapi siapa sangka kaktus juga dapat dijadikan tanaman gantung yang tahan panas. Kelebihan kaktus adalah tidak memerlukan penyiraman yang intens, jadi tidak usah terlalu sering disiram.

·         Geranium
Geranium disebut juga Pelargonimus, yaitu bunga gantung tahan panas yang daunnya bertangkai panjang sehingga ketika tumbuh menjuntai ke bawah menambah cantiknya bunga ini. Bunga ini cocok digantung di depan rumah, apalagi dengan warnanya yang cantik yaitu warna merah dengan warna putih di tengah.

·         Zygocactus
Tanaman hias zygocactus memang cantik, dengan warna ungu yang menawan. Anda tidak perlu sering menyiramnya, karena tanaman yang satu ini membutuhkan sinar matahari yang banyak. Namun, kelemahannya adalah pertumbuhannya yang tergolong lambat.

·         Lili Paris
Tanaman yang satu ini sangat sering dijumpai di rumah-rumah yang mempunyai tanaman hias. Mungkin banyak yang belum tahu bahwa namanya adalah bunga lili paris. Bentuk daunnya panjang-panjang dengan warna putih kekuningan di bagian pinggir, dan warna hijau di bagian tengah. Tanaman ini bisa ditanam seperti biasa atau digantung.
Nah, itulah beberapa bunga gantung tahan panas yang bisa menjadi pilihan Anda. Anda yang mempunyai lahan terbatas sebagai taman, bisa menyiasatinya dengan membuat tanaman hias yang digantung, bahkan bisa menjadi variasi tanaman hias yang menarik.