Tutorial Cara Membuat Bunga Dari Kertas Minyak Dengan Mudah



Cara membuat bunga dari kertas minyak dengan mudah. Saat ini sangat mudah sekali membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan berbagai macam bahan, baik dari bahan yang tidak terpakai ataupun yang terpakai. Dengan membuat kreasi tersendiri, tentu kita bisa memberikan hadiah kepada teman atau sahabat dari hasil karya yang dibuat. Salah satu kerajinan tangan yang layak dicoba adalah kreasi membuat bunga dari kertas minyak. Dengan memanfaatkan kertas minyak untuk membuat bunga tentu Anda juga bisa melatih anak-anak untuk bisa berkreasi sendiri.
Cara membuat bunga dari kertas minyak tak hanya mudah diaplikasikan. Tetapi juga alat dan bahan yang diperlukan cukup mudah, di antaranya hanya membutuhkan lem, gunting, kertas minyak, hole punch atau stepler, kawat dan kancing. Bahan-bahan dalam membuat kreasi bunga dari kertas minyak ini bisa Anda jumpai dengan mudah. Kertas minyak merupakan kertas yang bisa menahan air atau minyak dan umumnya dijadikan sebagai pembungkus kue.
membuat kerajinan dari kertas minyak,kreasi bunga dari kertas minyak,kerajinan bunga dari kertas,cara membuat bunga dari kertas warna,bunga dari kertas hvs bekas,cara membuat bunga yang mudah,

Baca Juga : Ini Dia Macam macam Bunga Langka di Dunia

Jika Anda ingin mempercantik rumah atau untuk memberikan hadiah kepada teman atau sahabat, maka bunga kertas minyak ini bisa dijadikan pilihan. Anda bisa mencoba cara membuat bunga dari kertas minyak dengan bahan-bahan di atas, lewat cara pembuatan di bawah ini!
  • Oleskan permukaan kawat luar diolesi oleh lem, lalu tutup menggunakan kertas minyak yang berwarna hijau.
  • Selanjutnya kertas minyak digunting untuk dijadikan bunga memakai pola lingkaran. Untuk diameter pada kertas minyak sendiri bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Anda bisa membuat sebanyak 6 lembar pada tiap bunga yang hendak dibuat.
  • Kemudian susun lalu gunakan bahan pelobang kertas, bisa juga dengan menggunakan paku     atau stepler sebagai pembuat lubang sesuai lubang kancing.
  • Selanjutnya masukkan kawat pada lubang kertas, kemudian pada lubang kancing.
  • Lalu masukkan lagi ujung kawat pada lubang kancing yang satunya kemudian kaitkan ke    bagian belakang. Selanjutnya ratakan batang di bagian belakang lalu rapikan kertas minyak yang sudah terikat  dalam kancing.
  • Setelah itu, bagian belakang diputar supaya ikatan lebih kencang, dengan begitu kancing tertarik menuju arah belakang serta membuatnya lebih rapat.
  • Kertas minyak tadi lalu diatur supaya terlihat sedikit mengembang dengan meremuk atau melipat kertas minyak tersebut.
Setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka Anda pun berhasil membuat sekuntum bunga yang indah menggunakan kertas minyak. Anda bisa mencoba mengulangi cara tersebut di atas untuk mendapatkan beberapa dari kuntum bunga. Selanjutnya masukkan bunga kertas tadi pada toples kaca atau pada pot.
Anda bisa mempercantik rumah dengan bunga hiasan yang terbuat dari kertas minyak di atas. Dengan langkah-langkah yang mudah, dan bahan pembuatan yang juga mudah dicari maka Anda pun bisa berkreasi membuat bunga cantik dari kertas minyak ini. Semoga ulasan cara membuat bunga dari kertas minyak diatas, bermanfaat!