Minggu, 20 Agustus 2017

Arti Bunga Lily Putih dan Bunga Lily Lain, Berdasarkan Warnanya



Bunga Lily - Banyak orang melambangkan perasaannya dengan memberikan bunga. Dari dulu bunga sering dijadikan lambang atau simbol perasaan kepada keluarga tercinta, kekasih, sahabat atau rekan sekerja. Tanpa harus banyak mengumbar kata-kata, keberadaan bunga sudah mencerminkan perasaan atau harapan tersebut. “Say It With Flowers” adalah ungkapan terkenal untuk melambangkan perasaan dengan bunga. Bukan hanya dari jenis bunganya saja, namun warna bunganya juga memiliki arti tersendiri. Mawar, tulip, anyelir dan bunga lily beragam warna sering dijadikan simbol dengan arti tertentu, seperti arti bunga lily putih berikut ini.
Arti bunga lily putih sering dijadikan lambang untuk kesucian, ketulusan, persahabatan, pengabdian dan kemuliaan. Warna putih sendiri adalah simbol untuk sesuatu hal yang suci murni, tidak bernoda. Jika seorang pria memberi bunga liliy putih berarti ia menganggap wanita yang dikirimi bunga tersebut sebagai sahabatnya yang akan dijaga dengan tulus. Pria tersebut tidak punya perasaan asrama untuk sang wanita. Bunga lily atau bunga bakung juga memiliki warna lain selain putih, misalnya lily berwarna pink, oranye dan kuning. Semua warna itu melambangkan arti yang berlainan. 
arti bunga lily,jenis bunga lily,bunga lily wikipedia,manfaat bunga lily,bunga lily putih,bunga lily kuning,cara menanam bunga lily,bunga lily pink,

Baca Juga : Arti Bunga Tulip Khas Belanda

Sedangkan arti bunga lily pink atau merah muda melambangkan kemewahan, kekayaan dan kemakmuran. Warna merah dan merah muda sering dijadikan simbol sesuatu yang berani dan ceria. Warna yang memukau ini juga patut disandingkan dengan segala sesuatu yang sifatnya mewah. Jika seorang rekan kerja memberikan bunga lily pink ini, tandanya ia mengharapkan penerimanya selalu bergelimang kesuksesan dan harta benda.
Kemudian makna dari bunga lily lainnya juga bisa negatif sesuai warnanya. Seperti arti bunga lily kuning yang melambangkan kepalsuan dan kebohongan. Meski warna kuning identik dengan sesuatu yang ceria dan riang gembira, namun jika warna kuningnya terlalu dominan malah menjadikan perasaan tertekan. Itulah yang digambarkan dari makna bunga lily kuning. Tak heran jika bunga lily ini tidak banyak dijadikan bunga hiasan atau bunga potong untuk dirangkai dan dijadikan buket. Tetapi bunga lily kuning dapat dijadikan tanaman hias di pekarangan rumah. Dengan bunga kuningnya yang menakjubkan, suasana taman menjadi penuh kebahagiaan.
Bunga lily terakhir adalah bunga lily yang berwarna oranye. Bunga lily ini memiliki arti tidak kalah serunya dari bunga lily lainnya. Arti dari bunga lily oranye adalah kesombongan, penghinaan dan kebencian. Warna oranye yang melambangkan optimis dan rasa percaya diri, bisa berubah drastis maknanya untuk sekuntum bunga lily oranye ini. Meski begitu, bunga lily ini juga tak kalah cantiknya jika ditanam di pekarangan rumah. Itulah arti bunga lily putih dan arti bunga lily dengan warna berbeda lainnya. Bunga lily putih tetap menjadi primadona untuk menunjukkan perasaan manusia dibandingkan jenis bunga lily lainnya.
Arti Bunga Lily Putih dan Bunga Lily Lain, Berdasarkan Warnanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra