5 Langkah Cara Membuat Bunga Dari Kertas Karton Mudah

Cara membuat bunga dari kertas karton paling kreatif. Jika Anda ingin membuat sebuah kerajinan tangan tentu patut diapresiasi untuk dapat meningkatkan kreativitas. Suatu kerajinan tangan sendiri dapat dijadikan hiasan untuk diterapkan di rumah ataupun sebagai hadiah yang sederhana namun tetap berkesan. Adapun salah satu kreasi kerajinan tangan adalah cara membuat bunga cantik dari kertas karton. Anda juga bisa mencoba variasi berbagai macam bunga dari kertas dengan cara yang mudah untuk dipraktekkan.
Ada beberapa langkah cara membuat bunga dari kertas karton yang bisa Anda coba, sebagai berikut:

1.       Membuat Kelopak Bunga Dengan Kertas Karton
Pertama-tama siapkan 1 lembar kertas karton terlebih dulu yang cukup tebal dan warnanya cerah. Lalu, buat 6 kelopak bunga sekitar 2,5 m pada karton tadi memakai gunting. Selain itu, Anda pun dapat menggambar kelopaknya memakai pensil sebelum Anda buat, namun pastikan untuk tak menyisakan bekas dari pensil tersebut saat memakainya. Agar lebih efisien, bisa membuat 1 buah template bentuk kelopak yang bisa digunakan supaya lebih mirip seperti bunga aslinya.
kreasi bunga dari kertas karton,bunga dari kertas,merangkai bunga dari kertas,contoh bunga dari kertas,membuat bunga sederhana dari kertas hvs bekas,membuat bunga mawar dari kardus,

Baca Juga : Cara Mudah dan Cepat Memperbanyak Bunga Pucuk Merah

2.       Membentuk Bagian Tengah Bunga yang unik
Untuk tahapan ini, Anda dapat memakai apapun seperti manik-manik, permen atau foto, sisa dari kertas karton atau bisa juga dengan menggumpal tisu lalu menempelkannya supaya menghasilkan bentuk nyata. Sesudah mempersiapkan bagian tengah pada bunga lalu susun kelopak tadi sampai membentuk bunga. Lalu, tempelkan kelopak bunga tadi ke bagian tengah pada bunga memakai lem. Sesudah lem kering maka Anda bisa melihat bentuk bunga kertas yang sudah dibuat. Bila ukuran bagian tengah bunga cukup kecil bisa menempelkan bagian kelopaknya.

3.       Siapkan Bagian Tangkai
Untuk membuat tangkai ini, Anda dapat memakai bahan apapun seperti ranting kecil, atau sumpit kayu maupun tangkai buatan yang dibeli dari toko, bisa juga memakai sedotan dengan cat yang berwarna cokelat. Agar hasilnya terlihat nyata, bisa menggunakan ranting sungguhan. Namun perlu Anda ingat dimana ranting bukanlah bahan yang bersih, bahkan sulit untuk direkatkan.

4.       Tempelkan Bunga Pada Tangkai
Pada tahapan cara membuat kreasi bunga dari kertas karton ini, Anda bisa memakai lem, stepler atau selotip. Supaya bisa menempel baik, Anda bisa menekan bagian kelopak bunga di bagian tangkai atas, kemudian balutkan memakai selotip di bagian kelopak dan tangkainya sampai menyatu. Selain itu, Anda pun dapat menempelnya terlebih dulu memakai lem agar memudahkan proses tersebut.

5.       Tambahkan Daun
Terdapat banyak cara membuat daun untuk bunga ini, yaitu dengan menggunting kertas yang berwarna hijau lalu menggambar bagian rusuk daun, bisa memakai daun buatan atau bisa juga memakai bulu yang berwarna hijau. Agar bisa menempelkannya, memakai lem atau selotip.
Nah, itulah 5 langkah cara membuat bunga dari kertas karton yang mudah sebagai kreativitas hasil buatan sendiri. Bunga kertas karton merupakan pilihan paling tepat untuk menciptakan kreasi bunga yang cantik untuk hiasan di rumah!