10 Nama Bunga Hias dan Gambarnya yang Cantik



Bunga Hias - Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat beragam dan indah. Begitu pula dengan bunga hias yang tumbuh di nusantara ini, banyak yang bentuknya cantik-cantik dengan wangi yang harum. Namun sayangnya, tidak semua mengetahui nama-nama bunga hias tersebut. Bagi para pemerhati tumbuhan dan pencinta bunga hias, berikut ini beberapa nama bunga hias dan gambarnya yang bisa dijadikan referensi.
nama bunga hias dan gambarnya,bunga hias termahal,nama nama bunga,nama bunga hias dan nama latinnya,tanaman bunga,kaidah,daftar nama bunga lengkap,kumpulan macam macam bunga lengkap,

Baca Juga : Tentang Bunga Alamanda Ungu

Meski tidak semua bunga hias ini berasal dari Indonesia, tapi karena tanah Indonesia sangat subur bunga-bunga ini bisa tumbuh dengan mekar di banyak tempat. Adapun 10 daftar nama bunga dan gambarnya yang sering dijadikan hiasan di rumah dan taman ini, antara lain adalah sebagai berikut:
1)      Alamanda
Alamanda merupakan salah satu bunga khas Indonesia yang cukup digemari karena pesona kecantikannya. Selain itu, bunga ini juga mudah dipelihara di dalam pot atau dibiarkan tumbuh di tanah. Adapun, asal usul bunga cantik berwarna kuning ini berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. 
2)      Anggrek
Anggrek termasuk salah satu bunga hias Indonesia dengan aneka bentuk dan warna bunga yang menarik. Bunga ini memiliki banyak jenis, seperti anggrek bulan, anggrek tebu dan anggrek hitam. Di Indonesia, bunga anggrek merupakan jenis bunga yang digemari masyarakat.  Bunga yang baunya tidak terlalu harum ini biasanya ditanam di dalam pot.
3)      Anyelir
Anyelir adalah bunga hias yang terkenal dengan keindahan warnanya. Bunga ini memiliki banyak warna menarik seperti merah, putih dan pink. Anyelir termasuk jenis nama bunga hias dan gambarnya yang sering dicari orang. Anyelir adalah salah satu jenis bunga potong yang laku keras dijual.  Dalam bahasa Inggris, anyelir disebut dengan nama carnation.
4)      Bakung
Bakung lebih sering dikenal dengan nama bunga lily. Bunga hias ini cocok dijadikan tanaman yang menghiasi pekarangan rumah. Selain itu, bunga bakung juga bisa dirangkai menjadi buket bunga yang indah untuk acara-acara spesial. Bunga hias yang cantik ini memiliki warna-warna indah seperti warna merah, putih, kuning dan ungu.
5)      Bougenville
Bougenville adalah bunga hias yang populer dijadikan pembatas taman, karena tanaman ini sangat rimbun daunnya. Bougenville memiliki bunga dengan warna-warna menarik seperti pink, ungu dan putih. Cara merawat bougenville cukup mudah, bunganya juga cepat tumbuh mekar. Bougenville bisa ditanam dalam pot atau ditanam di tanah pekarangan.
6)      Cempaka
Cempaka merupakan jenis bunga hias yang memiliki bau harum yang khas. Bunga cempaka juga termasuk tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan. Bunga ini memiliki beragam warna yang cantik, ada cempaka putih, kuning dan cempaka berwarna merah. Bunga cempaka adalah jenis tanaman dengan perawatan yang mudah.
7)      Dahlia
Dahlia merupakan bunga yang menjadi pilihan banyak orang untuk ditanam karena mudah perawatannya. Bunga yang memiliki tampilan cantik dengan warna-warna menakjubkan ini bukan termasuk bunga asli Indonesia. Dahlia berasal dari Meksiko, negara di Amerika Tengah ini menjadikan bunga dahlia sebagai bunga nasionalnya.
8)      Kembang sepatu
Kembang sepatu adalah salah satu nama bunga hias dan gambarnya yang populer di Indonesia. Bunga yang berkhasiat untuk pengobatan tradisional ini memiliki bentuk yang unik. Kembang sepatu merupakan bunga dengan warna-warna mencolok seperti merah tua, oranye dan merah muda. Bunga kembang sepatu berasal dari kawasan Asia Timur.
9)      Mawar
Mawar adalah bunga yang paling terkenal di seluruh dunia. Mawar menjadi pilihan bunga hias pertama yang ditanam dan dijadikan bunga potong.  Maka tak mengherankan jika bunga ini sering ditemui di taman-taman dan rumah penduduk. Mawar memiliki bentuk bunga yang cantik, warna-warna menarik dengan bau bunga yang sangat harum.
10)   Melati
Melati merupakan bunga hias dari tanaman perdu yang memiliki tampilan sederhana, tapi aromanya sangat wangi. Melati bukan termasuk bunga hias termahal yang ada di dunia seperti anggrek, namun sering dijadikan penghias pekarangan rumah dan taman. Bunga ini juga memiliki beragam khasiat untuk kecantikan dan kesehatan. 
Itulah beberapa nama bunga hias dan gambarnya yang sering ditemui di taman-taman dan rumah orang Indonesia. Bunga-bunga itu juga ada yang memiliki khasiat untuk kesehatan manusia. Kehadiran bunga hias di pekarangan rumah dan taman-taman kota membuat suasana menjadi segar dan indah. Harum bunga hias juga mampu menjadi aroma menyenangkan yang dinanti di pagi hari.