Bunga Mawar Merah: Simbol Kekuatan Cinta

Bunga Mawar - Bunga kini bukan hanya sebatas tanaman yang menghiasi pekarangan rumah. Bunga bak nilai sebuah produk. Bahkan dikagumi dan menjadi komoditas bisnis yang menguntungkan. Ada berbagai jenis bunga di dunia ini, tapi ada satu bunga yang begitu special yaitu mawar merah. Bunga mawar merah sangat dekat dengan muda-mudi yang sedang dirundung asmara. Entah itu sebagai tanda cinta atau hanya sekedar tanda kasih sayang.
Mawar merah memang sangat indah dipandang mata, terlebih bagi wanita. Bahkan, saking indahnya, bunga ini selalu dijadikan dekor utama kamar pengantin. Yah, bunga tersebut memang sangat istimewa bagi siapa saja, tertara untuk para muda mudi yang sedang dirundung cinta. Anda pasti sering melihat film atau televisi tentang cerita cinta sepasang manusia yang saling mengungkapkan sayang dengan bunga mawar merah.
bunga mawar putih,bunga mawar merah untuk pacar,arti bunga mawar merah,manfaat bunga mawar merah,nama latin bunga mawar merah,bunga mawar merah satu tanda cinta,bunga mawar merah,

Baca Juga : Apakah Nama Latin Bunga Mawar Merah

Seorang pria yang hendak mengungkapkan cinta membawa setangkai mawar merah dan menyerahkannya pada sang pujaan hati sembari mengatakan seluruh artinya. Romantis bukan? Sangat romantis dan indah. Lantas tak heran jika semakin banyak orang yang menggunakan bunga mawar berwarna merah ini sebagai tanda cinta. Wanginya yang menusuk hidung tapi menentramkan membuat wanita menyukainya.
Adapun bunga mawar merah ini seringkali diidentikan dengan bunga cinta. Dalam kamus percintaan, mawar merah memang dilambangkan dengan rasa cinta, rasa hormat, romantisme, keindahan, dan juga dijadikan sebagai bunga untuk memberikan pujian kepada seseorang yang dicintai. Adapun arti bunga mawar merah memang begitu dalam. Cinta dan kasih antara sepasang manusia ataupun cinta kasih kepada saudara dan sesama.
Sedangkan dari segi warna, merah pada bunga tersebut melambangkan cinta kasih dan rasa sayang yang teramat besar. Tak heran jika bunga ini selalu dekat dengan mereka yang sedang jatuh cinta. Bunga mawar merah memang begitu indah dan bermakna, tapi lain halnya dengan bunga mawar putih. Mawar putih bukan diidentikkan dengan cinta kasih sepasang manusia, tapi lebih tepatnya sebagai tanda cinta untuk sebuah persahabatan.
Putih bunga ini menunjukkan persahabatan yang kekal abadi, murni seputih warnanya. Suci dan anggun, persis ketika mata Anda melihat keindahan warna putih pada mawar. Jika Anda ingin mengungkapkan rasa cinta pada sahabat, maka Anda bisa memberikan mawar putih ini kepadanya.
Bunga mawar memang banyak jenis dan warnanya, ada yang putih dan ada yang merah. Tapi diluar itu, masih ada mawar merah muda yang juga bermakna. Warnanya pun tetap indah menyejukkan mata. Bunga mawar merah muda melambangkan penghormatan, kelembutan, kebahagiaan dan pujian kepada seseorang. Apabila pinknya lebih muda, maka diartikan sebagai bentuk ungkapan kekaguman. Sedangkan jika warna pink yang lebih tua bisa diartikan sebagai bentuk rasa terimakasih kepada orang lain.