Tutorial Cara Membuat Bunga dari Pita Jepang yang Mudah dan Cantik



Membuat Bunga dari Pita Jepang - Bagi Anda yang sedang mencari cara membuat bunga dari pita Jepang yang mudah, simak tutorial berikut ini. Membuat bunga dari pita Jepang sebenarnya memang tidak sulit, terlebih lagi jika Anda sudah terbiasa melakukannya. Pita Jepang sendiri yaitu pita yang memiliki warna cerah dan mengkilap. Pita Jepang sering dijadikan bahan untuk membuat kerajinan tangan karena warnanya yang cantik dan indah. Hasil dari kerajinan tangan tersebut dapat dijadikan sebagai asesoris untuk hiasan atau untuk hadiah. Ada pula yang menggunakannya untuk pita baju agar baju terlihat lebih cantik menawan.


Langsung saja, berikut ini adalah cara membuat bunga dari pita Jepang yang mudah yang dapat dibagikan. Sebelum membahas mengenai cara pembuatannya, pastikan Anda menyediakan bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan. Diantaranya yaitu pita Jepang dengan pilihan warna sesuai selera Anda, gunting dan double tip. Setelah menyediakan bahan dan alat tersebut, Anda dapat mengikuti tutorial berikut ini:
aneka bunga dari pita jepang,membuat hiasan bunga dari pita jepang,kerajinan dari pita jepang,merangkai pita dari pita jepang,souvenir dari pita jepang,cara membuat bunga lavender dari pita jepang,

Baca Juga : 10 Nama Bunga dalam Bahasa Jepang Unik dan Menarik

1.       Langkah pertama
Cara merangkai bunga dari pita Jepang yang pertama yaitu gunting pita dengan panjang 9 cm sebanyak 16 pcs. Setelah itu, berikan double tip pada salah satu ujungnya, rekatkan ujung yang lain. Lakukan cara ini untuk pita yang sudah Anda potong-potong tersebut sampai habis.

2.       Langkah kedua
Langkah selanjutnya yaitu buat bulatan dari pita Jepang, kemudian beri double tip pada pita tersebut. Selanjutnya tempelkan pita dari langkah pertama pada pita yang baru Anda beri double tip. Lakukan cara ini sampai semua pita habis ditempel pada bulatan pipa Jepang, buat menumpuk dan tertata rapi. Namun jika pita terlalu banyak sebaiknya dikurangi jumlahnya atau dapat dibagi menjadi 2 tumpukan.


3.       Langkah ketiga
Cara membuat bunga dari pita Jepang yang mudah selanjutnya yaitu potong pita Jepang dengan panjang 4 cm. Setelah itu, beri double tip pada salah satu ujungnya, tempelkan ujung pita lainnya. Pada bagian bawah pita yang sudah ditempeli double tip tempelkan double tip lagi lalu rekatkan pita pada tumpukan pita. Letakkan pada bagian atas, tepat di tengah-tengah tumpukan pita tersebut.

4.       Langkah terakhir
Cara membuat bunga dari pita Jepang ini lebih mudah dibandingkan cara membuat bunga dari sedotan kecil. Anda hanya memerlukan bahan dan alat yang sederhana, sangat mudah dilakukan bahkan bagi Anda yang baru mencobanya. Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu membuat potongan pita Jepang yang baru dengan warna yang berbeda. Potong dengan panjang 12 cm sebanyak 2 pcs, setelah itu beri double tip pada ujungnya lalu tempelkan. Tempelkan kedua pita tersebut pada bagian paling bawah dari tumpukan pita.
Sampai di sini, Anda sudah selesai membuat bunga sederhana dari pita Jepang. Anda dapat menempelkan bunga tersebut pada baju atau pada pin dengan menggunakan lem. Cukup mudah bukan cara pembuatannya, Anda dapat berkreasi sesuai dengan keinginan Anda. Sekian yang dapat dibagikan mengenai tutorial cara membuat bunga dari pitaJepang yang mudah.