Senin, 14 Agustus 2017

Klasifikasinya dan Struktur Bunga Kembang Sepatu



Struktur bunga kembang sepatu ini sebenarnya sama saja dengan struktur bunga pada umumnya. Mungkin yang membedakan adalah beberapa ciri khas yang dimiliki oleh bunga kembang sepatu. Anatomi dari daun kelopak dan daun mahkota bunga kembang sepatu ini memiliki struktur yang sama dimana terdapat cukup banyak sel parenkimatis. Yang biasa disebut mesofil. Dimana daun kelopak ini memiliki struktur yang sederhana. Dimana bagian luar dari daun kelopak ini dilapisi oleh stomata. Lalu ada juga kutin serta trikomata.
Sedangkan untuk sel-sel yang ada di daun kelopak ini mengandung klorofil atau zat hijau daun. Ada juga sel di dalam daun mahkota bunga kembang sepatu ini memiliki banyak sekali jaringan pengangkut yang ukurannya kecil. Dimana daun ini juga memiliki epidermis yang dibentuk secara khusus yang berbentuk tonjolan yang biasa disebut papila. Dimana papila ini yang dilapisi kutikula. Bagian bunga sepatu dalam daun kelopak dan daun mahkota memang sebaiknya perlu diketahui. Karena dengan mengetahui tentang daun kelopak dan daun mahkota tentunya akan memudahkan pengetahuan tentang struktur bunga kembang sepatu.
struktur bunga kembang sepatu dan fungsinya,fungsi mahkota pada bunga kembang sepatu,bagian bagian bunga sepatu dan keterangannya,mahkota bunga sepatu,bunga sepatu termasuk jenis bunga,

Baca Juga : Bunga Kembang Sepatu dan Bagian Bagiannya

Struktur bunga kembang sepatu yang lainnya adalah putik dan juga benang sari yang memiliki struktur yang berbeda. Dimana dalam benang sari dari bunga kembang sepatu ini terdiri dari tangkai sari dan juga kepala sari. Tangkai sari sendiri tersusun dari banyak sekali sel parenkimatis. Jaringan dasar ini memiliki vakuola yang tidak beruang pada antar sel. Untuk lapisan epidermis tangkai sari bunga kembang sepatu ini terdapat trikomata, stomata dan juga kutikula. Untuk putiknya sendiri mungkin sudah dapat terlihat dengan jelas dimana putik bunga kembang sepatu ini menjulur keluar sehingga membuat kembang sepatu ini tampak seperti terompet.
Klasifikasi bunga kembang sepatu sendiri termasuk dalam kelas Magnoliopsida dan dalam spesies H. Rosa-sinensis. Klasifikasi tersebut biasanya dikelompokkan dari persamaan dari bunga kembang sepatu dengan bunga-bunga lainnya. Yang membedakannya tentu dalam spesies bunga. Dimana dalam bunga kembang sepatu ini diberikan nama binomial Hibiscus rosa-sinensis. Mungkin masih banyak orang sudah mengetahui jika di Malaysia bunga kembang sepatu ini menjadi bunga nasional Malaysia. Bahkan dinamakan menjadi bunga raya. Struktur bunga kembang sepatu ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk filosofi bunga nasional Malaysia.
Struktur bunga kembang sepatu ini sebaiknya diketahui oleh masyarakat luas. Mengingat bunga kembang sepatu ini terbilang cukup mudah dijumpai disekitar kita tetapi banyak yang mengabaikannya. Mungkin, jika mengetahui tentang bunga kembang sepatu lebih banyak akan memunculkan beberapa varietas tanaman bunga kembang sepatu yang lebih banyak lagi sehingga bunga kembang sepatu ini akan memiliki variasi yang beragam. Jika memiliki variasi yang beragam tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri.
Klasifikasinya dan Struktur Bunga Kembang Sepatu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra