Rabu, 09 Agustus 2017

Khasiat Bunga Kitolod untuk Mengobati Penyakit Mata



Bunga Kitolod atau dalam keseharian dikenal sebagai bunga jangar termasuk bunga yang cukup familiar kita temui dalam keseharian. Bunga ini biasanya ditemukan tumbuh secara liar di selokan atau halaman yang tidak terawat. Selama ini keberadaan bunga kitolod sering dianggap sebagai gulma yang harus dibasmi, namun siapa sangka ternyata khasiat bunga kitolod cukup besar. Tanaman yang memiliki nama ilmiah Isotoma longiflora ini masuk dalam keluarga Campanuaceae, dan berasal dari daerah Hindia Barat. Tanaman ini memiliki berbagai manfaat bagi manusia karena memiliki cukup banyak kandungan yang dibutuhkan tubuh.
Manfaat tanaman kitolod bagi manusia tak lepas dari adanya peran senyawa-senyawa kimia alami yang ada di dalamnya, senyawa tersebut seperti politerol, alkaloid, flavonoid, dan juga samponi. Senyawa itulah yang membuat tanaman ini mampu memiliki berbagai khasiat. Khasiat bunga kitolod yang sudah cukup terkenal, yaitu terkait dengan kesehatan mata secara tradisional. Bunga kitolod dapat digunakan untuk mengobati bermacam-macam sakit mata seperti mata merah, mata gatal, mata minus atau plus, infeksi, katarak, atau mata perih. Meskipun sekarang banyak obat kimia untuk mengobati mata, namun tidak ada salahnya Anda mencoba obat ini.
efek samping bunga kitolod,khasiat bunga kitolod untuk mata,bunga kitolod untuk mata minus,kitolok,tumbuhan kitolot,cara menggunakan bunga kitolod,jual bunga kitolod,cara menanam bunga kitolod,

Baca Juga : Jual Bunga Kitolod dan Dapatkan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Cara pemakaian bunga kitolod untuk mengobati mata cukup mudah dan sederhana sehingga Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Pertama, ambil bunga kitolod yang masih muda dan baru saja merekah. Kedua, pisahkan mahkota bunga dengan pangkalnya. Ketiga, siapkan air putih hangat lalu celupkan mahkota bunganya ke dalam air tersebut. Keempat, teteskan ujung tangkainya pada bagian mata yang sakit cukup satu kali tetes. Khasiat bunga kitolod ini sudah banyak dibuktikan orang, sehingga Anda bisa turut mencoba merasakan khasiatnya.
Ketika Anda meneteskan air yang dicelup bunga kitolod ke mata, biasanya mata akan menjadi merah, berair, dan rasanya perih. Segera kedipkan mata secepat mungkin setelah Anda teteskan air bunga kitolod ke mata agar kandungannya terserap merata. Agar khasiat bunga kitolod untuk mengobati penyakit mata bisa cepat Anda rasakan, lakukan perlakuan ini dua kali sehari setiap pagi dan malam sampai sakit mata Anda sembuh. Memang ketika Anda melakukan pengobatan alami, efeknya tidak langsung terasa berbeda dengan menggunakan obat kimia. Namun, penggunaan obat alami lebih aman karena tidak ada efek samping.
Bunga kitolod selain baik untuk menjaga kesehatan mata Anda, juga sangat baik untuk obat mata bagi para lansia. Untuk menggunakan obat ini bagi lansia caranya cukup dengan meneteskan sekali seminggu, obat ini sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi kelopak mata yang terasa berat dan mata yang selalu berair bagi lansia. Demikianlah pembahasan mengenai khasiat bunga kitolod untuk mengobati penyakit mata, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba.
Khasiat Bunga Kitolod untuk Mengobati Penyakit Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra