Selasa, 08 Agustus 2017

5 Metode Cara Menanam Bunga Kertas Agar Cepat Tumbuh



Cara menanam bunga kertas agar cepat tumbuh sangat penting sekali bagi pemula. Bunga kertas merupakan salah satu jenis bunga hias yang banyak disukai. Jadi, tak heran jika mulai banyak orang menyukai bunga kertas untuk di tanam. Selain itu, sebenarnya cara merawat bunga kertas sendiri cukup mudah dilakukan. Untuk menanam bunga kertas supaya cepat tumbuh ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, seperti berikut ini:
cara menyetek bunga kertas,kerajinan bunga kertas,cara menanam bunga kertas,bunga kertas krep,manfaat bunga kertas,ciri ciri bunga kertas,klasifikasi bunga kertas,nama latin bunga kertas,

Baca Juga : 5 Langkah Cara Mudah Membuat Bunga dari Kertas Karton

1.Cara Tanam Stek Batang
Seperti halnya pada bunga melati, cara menanam bunga kertas agar cepat tumbuh juga bisa menggunakan metode stek batang. Anda dapat memilih batang dewasa lalu potong batangnya dengan menyerong. Kemudian Anda dapat menanamkan dengan cara menancapkan batang tanaman bunga kertas ke dalam media tanam pada kedalaman 3-5 cm. Anda bisa melakukan penanaman dengan stek batang ini saat pagi maupun di malam hari.

2. Menggunakan Media Campuran
Trik menanam bunga kertas agar cepat tumbuh berikutnya adalah dengan menggunakan media campuran dari pasir. Seperti kita ketahui, tanaman bunga kertas ini menyukai media yang berpasir. Media tanam dengan campuran pasir ini bersifat porous, dengan begitu media tanam ini memiliki pori-pori banyak yang berfungsi agar udara tetap bisa masuk menuju media atau sebagai drainase air.

3.Melakukan Pemangkasan Teratur
Supaya bunga kertas lebih rajin berbunga dan lebih indah yaitu dengan cara melakukan pemangkasan secara rutin dan teratur. Cukup dengan memangkas tanaman ini seperlunya dengan teratur di bagian cabang yang berukuran panjang atau ranting, dan daun yang lebat serta tetap memperhatikan keindahan tanaman bunga kertas ini. Selain itu, jangan sampai tanaman ini dipenuhi oleh dedaunan sebab bisa membuat nutrisi yang didapatkan hanya menyebar pada bagian daunnya saja.

4. Pemupukan Ulang
Pemupukan ulang memang begitu penting dalam menanam bunga kertas supaya tumbuh dengan subur. Tingkat kesuburan pada tanaman bunga kertas ini dapat dilakukan lewat pemupukan ulang dengan rutin dan teratur. Adapun pupuk yang dimanfaatkan sebaiknya menggunakan pupuk kompos atau pupuk organik dengan takaran secukupnya. Selain itu, pemupukan ulang sendiri sangat ideal bila dilakukan sekali dalam sebulan. Sebaiknya hindari pemakaian pupuk kimia untuk tahap ini.

5.Penyambungan Pucuk
Untuk menanam tanaman bunga kertas supaya lebih cepat tumbuh adalah dengan metode penyambungan pucuk. Selain itu, metode sambungan pucuk sendiri memang tengah populer sebab tren tanaman bunga kertas dari satu tanaman dengan dipenuhi aneka macam warna pada bunga sedang populer di masyarakat. Selain itu, teknik penyambungan pucuk pada tanaman sendiri tidaklah sulit. Dimana Anda hanya perlu keberanian mencoba untuk menyambung cabang yang muda dari bunga kertas jenis lain pada bunga kertas lainnya yang berusia dewasa.
Anda bisa mencoba cara menanam bunga kertas agarcepat tumbuh diatas agar bunga kertas pun tumbuh dengan baik dan cepat dengan warna-warni yang begitu indah. Selain itu, cara perawatan bunga kertas pun tidak membutuhkan keahlian khusus. Jadi untuk menanam dan merawat bunga kertas sangat mudah dipraktekkan!
5 Metode Cara Menanam Bunga Kertas Agar Cepat Tumbuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra