Tutorial Cara Membuat Bunga Dari Sedotan Beserta Gambarnya



Cara Membuat Bunga Dari Sedotan - Banyak hal bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang, misalnya saja plesir, melakoni hobi, bersih-bersih rumah atau mempraktekkan hal-hal kreatif. Di waktu sibuk, pastilah tidak ada pikiran untuk melakukan kegiatan-kegiatan diatas, karena itu kesempatan muncul saat Anda sedang libur. Rumah yang sudah lama tak tersentuh sapu bisa dibersihkan, dan perabot yang tampak lama bisa terlihat baru lagi. Bagaimana kalau ingin memberi hiasan rumah agar lebih sempurna? Jika saat memiliki waktu luang, Anda juga bisa lho mempraktekkan cara membuat bunga dari sedotan beserta gambarnya untuk menghias rumah.

Untuk membuat hiasan handmade ini Anda bisa memanfaatkan berbagai barang-barang bekas yang tak terpakai di rumah. Jangan khawatir, karena di tiap tahap pembuatannya akan dibarengi dengan penjelasan yang mudah dipahami. Jika si kecil sedang libur juga, Anda bisa mengajaknya serta untuk membantu.
cara membuat bunga dari sedotan plastik, cara membuat bunga mawar dari sedotan, langkah langkah membuat bunga dari sedotan, membuat bunga dari sedotan yang mudah,

Baca Juga : Tempat Berbagai Jual Bunga Plastik 

Dia pasti senang mendapat pengalaman berprakarya dengan orang tua tercinta. Nah, sebelum Anda membuatanya, ada bahan-bahan yang harus Anda siapkan terlebih dahulu, diantaranya adalah berikut:

·         1 bungkus sedotan ukuran besar
·         1 ikat putik plastik
·         Kawat atau batang lidi
·         Cat akrilik aneka warna
·         Kuas
·         Gunting
·         Gabus
·         Lem bakar/lem tembak/lem pistol
·         1 buah botol bekas minuman

Cara membuat bunga dari sedotan beserta gambarnya:

1.     Buatlah kelopak bunga lebih dahulu. Caranya, belah sedotan lalu gunting bentuk petal menyerupai mata dalam ukuran yang Anda inginkan. Jika ingin membuat bunga besar, silahkan bentuk petal yang cukup besar, sebaliknya jika ingin membuat kecil dan imut, cukup buat petal yang berdiameter kecil saja.

2.       Lengkungkan kelopak bunga agar lebih cantik. Caranya, ambil satu buah kelopak, tekan sisinya dari ujung ke ujung menggunakan batang gunting ataupun batang kunci. Alhasil, kelopak akan tampak melengkung. Lakukan sampai semua kelopak dilengkungkan.

3.       Mulai susun bunga. Potong lidi sepanjang 5 cm, panaskan lem tembak. Tempelkan kelopak bunga satu per satu mengelilingi lidi yang menjadi batangnya. Langkah finishing, agar bunga terlihat rapi nan cantik, tempelkan putik plastik di bagian tengah. Buatlah paling tidak 20 buah bunga untuk dirangkai nantinya.

4. Selanjutnya tinggal menyiapkan potnya, potong botol minuman bekas menjadi dua bagian. Gunakan bagian yang bawah saja. Percantik permukaan botol dengan mengecatnya.

5.       Siapkan gabus seukuran ruang kosong dalam botol, sebagai pengganti tanah.
6.       Nah, tinggal tancapkan bunga plastik satu per satu diatas gabus. Usahakan Anda membuat cukup banyak bunga sedotan handmade untuk menutupi semua permukaan gabus. Cantik, bukan?Mudah bukan, cara membuat bunga dari sedotan beserta gambarnya ini? Jika hasil pertama ternyata tidak cukup rapi, jangan berhenti dan teruslah berusaha! Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.