Benarkah Bunga Euphorbia Penyebab Kanker



Bunga Euphorbia - Beberapa waktu yang lalu tanaman hias menjadi ladang bisnis yang menjanjikan sebab banyak sekali orang yang mengubah ladang bisnisnya pada tanaman hias. Hingga saat ini pun tanaman hias masih tetap diburu, tapi tidak seramai beberapa waktu lalu. Begitu juga jenis tanaman yang sedang naik daun pun terus berganti. Tak berbeda dengan bunga euphorbia. Bunga mulai ditinggalkan karena isu yang beredar bahwa bunga euphorbia penyebab kanker dan penyakit berbahaya lainnya.
Meskipun bunga ini begitu cantik dan memikat tapi mitos bunga euphorbia ternyata membuat para pecinta tanaman hias berpaling, terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga. Bunga asal Madagaskar yang satu ini sebetulnya sangat cantik dengan kelopak-kelopak kecil berwarna warni, sungguh memikat. Terlebih jika ditanam pada halaman depan rumah, menghiasi setiap sudut halaman atau teras rumah. Banyak orang menyukai tanaman ini, terlebih ketika bunga ini masih naik daun.  Sayang kabar bunga euphorbia penyebab kanker mengalahkan segalanya, banyak orang kini membuangnya.
bunga euphorbia penyebab kanker,harga euphorbia,cara menanam bunga euphorbia,nama latin bunga euphorbia,ciri ciri bunga euphorbia,bunga euphorbia milli,adenium euphorbia,

Baca Juga : Arti Bunga Lavender Dalam Bahasa Bunga

Dahulu disayang kini dibuang seperti rumput liar yang mengotori pekarangan rumah. Pasti banyak pertanyaan dalam benak Anda, apakah benar euphorbia merupakan bunga penyebab kanker? Apakah benar bunga ini membahayakan kesehatan dan keselamatan manusia hingga dapat menyebabkan penyakit yang menjadi momok kebanyakan wanita? Bagi Anda yang sangat penasaran, maka simak dengan baik pembahasan mengenai bunga euphorbia penyebab kanker berikut ini. Anda akan menemukan jawaban dan pencerahan yang tepat.
Menurut kabar yang beredar, duri bunga euphorbia dapat menularkan penyakit atau virus pada manusia jika tersentuh. Maka mereka menjadi begitu waspada dan enggan memegangnya, bahkan khawatir orang lain memegang duri bunga euphorbia tersebut sehingga disingkirkan begitu saja. Perlu diklarifikasi memang, mengingat isu yang beredar begitu heboh, hanya karena menyentuhnya Anda bisa terkena kanker. Menakutkan sekali kedengarannya.
Terkait kabar bunga euphorbia penyebab kanker, kini Anda tidak perlu khawatir sebab Dinas Pertanian Medan menegaskan bahwa isu tersebut tidak benar. Setelah mengonfirmasi pada Departemen Pertanian, kabar tersebut diabaikan saja dan tidak perlu dikhawatirkan. Bunga euphorbia memang benar mengandung virus tapi penularan virus tidak bisa menjangkau manusia. Virus pada bunga euphorbia hanya bisa tertular pada sesama bunga. Bahkan selama isu ini beredar di masyarakat, sejauh ini belum ada kabar mengenai korban yang terserang penyakit karena tanaman hias yang satu ini dan tidak ada penelitian yang membenarkan kabar tersebut.
Sejauh ini belum ada virus tanaman yang dapat menular pada manusia, yang ada justru virus hewan yang dapat menyerang manusia. Kemungkinan isu tersebut berkembang karena adanya penemuan virus baru yang namanya mirip dengan bunga tersebut yaitu virus euphorbia mizaic virus. Virus ini merusak tanaman bagian daun dan bunga sehingga bisa mengubah bentuknya. Demikian ulasan mengenai bunga euphorbia penyebab kanker, semoga bermanfaat.