Minggu, 03 September 2017

Nama Latin Bunga Asoka dan Manfaatnya

Nama latin bunga asoka Saraca indica. Asoka merupakan tanaman yang biasanya dianggap sakral dan suci bagi agama Hindu. Sebab pohon asoka akan mengeluarkan aroma wangi yang khas di malam hari pada bulan April juga Mei untuk tiap tahunnya. Tanaman ini biasanya dikaitkan dengan kesucian dan cinta. Di tanah air sendiri, dikenal 2 macam bunga asoka, yaitu pohon asoka dimana pohonnya tubuh hingga menjulang tinggi biasa disebut sebagai glodokan tiang dan juga asoka biasa dengan ranting serta daun yang runcing.
Nama latin bunga asoka bagian pohonnya bernama Saraca indica ini juga biasanya dimanfaatkan sebagai tanaman hias atau penghijauan. Dimana masyarakat Eropa sendiri biasa menyebut nama lain bunga asoka dengan Flame of the Wood yang artinya api yang berasal dari hutan sebab warna bunganya cerah dan mencolok seperti halnya api. Bunga asoka ini umumnya berbunga saat musim hujan menjelang. Dimana bunganya sendiri bisa bertahan hingga 3-4 bulan. Umumnya untuk dapat memperbanyak tanaman bunga ini, maka sang pemilik pun melakukan pencangkokan.
nama latin bunga mawar,deskripsi bunga asoka,nama latin bunga melati,nama latin bunga asoka kuning,nama latin bunga bugenvil,manfaat bunga asoka,ciri ciri bunga asoka,klasifikasi bunga asoka,

Baca Juga : Nama Latin Bunga Sakura, Sicantik Pembawa Harapan

Pada perawatannya sendiri, bunga asoka bernama ilmiah Polyalthia sp ini merupakan pohon dimana bagian bunganya tumbuh di cabang yang besar. Dimana bunga asoka tumbuh dengan bergerombol serta berderet yang mana bagian benang sari mencuat keluar layaknya kembang api. Sementara bagian warnanya sendiri, umumnya pohon ini berwarna jingga, merah dan kuning. Asoka mempunyai batang keras yang memiliki ketinggian hingga 7 meter, sementara daunnya bersifat majemuk serta berbentuk oval dengan ujung lancip.

Manfaat Bunga Asoka

Disamping untuk dijadikan tanaman hias indah, tetapi tanaman ini juga bisa dimanfaatkan untuk dijadikan tanaman herbal yang bisa menyembuhkan aneka macam penyakit, diantaranya haid berlebihan atau haid tidak teratur yang disebabkan oleh keputihan, stres, wasir dan disentri. Haid hiperbola atau Menohargia sendiri merupakan jenis penyakit yang disebabkan keluarnya darah menstruasi secara hiperbola yang melebihi normal dipengaruhi oleh kadar endotelin yang lebih kecil daripada normal.
Disamping itu, faktor penyebab dari menohargia sendiri dipengaruhi akibat tekanan atau stres. Namun Anda tak perlu khawatir, dengan memanfaatkan kembang atau bunga asoka bisa menyembuhkan menohargia. Dimana bunga asoka tersebut bermanfaat menjadi asrtingen yang bekerja menjadi perda stres serta untuk menenangkan otot-otot pada rahim. Dengan begitu bisa merelaksasi serta menormalkan lagi siklus haid untuk wanita tersebut. Peranan bunga asoka tersebut yaitu bekerja dengan maksimal untuk otot-otot pada rahim wanita untuk menguatkannya.
Walaupun kegunaan dari bunga asoka begitu banyak, akan tetapi, hanya sedikit orang yang mengetahui kegunaan dari kembang asoka ini. Sebenarnya hampir semua pada bagian tanaman bunga asoka ini sangat bermanfaat. Disamping itu, untuk mengatasi haid atau menhorgia dimana kembang asoka dapat menyembuhkan disentri dan wasir. Demikian ulasan mengenai nama latin bunga asoka dan manfaatnya.
Nama Latin Bunga Asoka dan Manfaatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra