Selasa, 12 September 2017

Cara Merawat dan Macam-Macam Bunga Anggrek

Bunga Anggrek - Apakah Anda pecinta bunga? Tentu Anda tidak asing dengan bunga anggrek kan? Yah, bunga ini memang termasuk bunga hias yang banyak varietasnya sehingga banyak orang yang suka dengan bunga ini terutama kalangan dikalangan perempuan. Keindahan bunga anggrek memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecintanya, tak heran jika banyak orang yang menjadikan bunga ini sebagai hadiah untuk orang terkasih. Namun dibalik keindahannya, bunga ini ternyata cukup sulit untuk dibudidayakan sehingga perlu pengetahuan lebih dan ketelatenan agar budidayanya berhasil.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam budidaya tanaman anggrek, yang pertama adalah tempat meletakkannya. Bunga anggrek sebaiknya ditaruh ditempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung, dan jika dibudidayakan di dalam ruangan sebaiknya disinari dengan lampu agar tidak kekurangan cahaya. Untuk menjaga kelembaban, sebaiknya tanaman disemprot dengan air setiap pagi dan sore, tapi jangan di siang hari ketika udara sedang panas karena akan menyebabkan stress pada tanaman. Tempatkan anggrek didalam pot yang berukuran kecil agar pertumbuhannya lebih optimal, dan terakhir diberi pupuk khusus anggrek agar hasilnya bagus.
harga bunga anggrek,bunga anggrek langka,cara menanam bunga anggrek,bunga anggrek ungu,manfaat bunga anggrek ciri-ciri bunga anggrek,bunga anggrek,

Baca Juga : Cara Merawat Bunga Gelombang Cinta Termahal di Indonesia

Sebagai tanaman hias nan eksotik, anggrek memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Harga bunga anggrek bervariasi tergantung dengan jenisnya. Jenis tanaman anggrek yang dibandrol sangat mahal adalah anggrek kinabalu yang butuh waktu hingga 10 tahun baru bisa mekar. Selain alasan itu, keindahan bunga ini juga bisa dilihat dari warna dan coraknya yang unik sehingga pantas jika bunga ini dibandrol sangat mahal bahkan mencapai puluhan juta rupiah per potongnya. Meskipun harganya mahal, namun banyak orang yang rela mengeluarkan puluhan juta dari sakunya untuk menebus bunga anggrek ini.
Bunga anggrek sebenarnya secara keseluruhan memiliki ciri yang sama meskipun penampakannya berbeda-beda. Ciri tersebut yaitu warnanya cerah dengan bentuk yang unik sehingga dapat mengundang serangga untuk membantu dalam penyerbukannya. Ciri lain yang cukup khas yaitu pada bagian akarnya mengandung klorofil yang dapat memungkinkan tumbuhan ini mensintesis sumber makanannya sendiri. Tanaman ini selain difungsikan sebagai tanaman hias, namun juga menjadi perlambang dari rasa cinta. Ada jenis anggrek tertentu yang juga dapat difungsikan sebagai tanaman herbal yaitu Gastrodia elata, dan ada juga anggrek yang difungsikan sebagai bahan makanan yaitu Vanilla planifolia.
Di masyarakat jenis anggrek yang banyak digunakan sebagai hiasan adalah bunga anggrek ungu, karena harganya yang relatif terjangkau namun warnanya sangat indah. Sebenarnya selain anggrek ungu ada pula anggrek lain yang banyak disukai orang yaitu anggrek bulan Kalimantan, namun anggrek ini termasuk jenis anggrek yang dilindungi jadi tidak bisa diperjualbelikan secara bebas. Demikianlah sedikit pembahasan seputar cara merawat dan macam-macam bunga anggrek, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan kita tentang anggrek.
Cara Merawat dan Macam-Macam Bunga Anggrek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra