Jumat, 01 September 2017

Cara Merangkai Bunga Kristal Akrilik Mawar

Cara Merangkai Bunga Kristal Akrilik Mawar - Berbeda dengan bunga asli, aneka macam bunga sintetis dan bunga buatan sengaja diciptakan untuk dapat mengatasi kekurangan dalam daya tahan. Bunga alami memang cantik dan wangi, akan tetapi cenderung cepat layu dan membusuk. Kelebihan utama bunga-bunga buatan adalah daya tahannya, dia pun bisa dibersihkan agar tampak kembali baru. Selain bunga plastik dan bunga kain, bunga buatan yang juga digemari oleh para crafter adalah kreasi bunga akrilik atau bunga Kristal. Banyak orang penasaran dengan cara merangkai bunga kristal ini, meski sebenarnya kuncinya ada di ketelatenan Anda masing-masing.


Membuat bunga akrilik memang harus lebih telaten dari membuat bunga-bunga sintetis dari bahan lain. Pasalnya, untuk bisa menggabungkan dan merangkai pecahan-pecahan kristal itu, digunakan sejenis tali plastik lentur berwarna bening dan juga aneka kawat. Mungkin, jika Anda masih pemula bisa menggunakan alat-alat bantu seperti satu set mini tang yang biasanya digunakan para crafter, khususnya desainer accessories akrilik. Beberapa alat yang akrab di telinga para crafter florist akrilik adalah, mini tang, pinset, kawat pita, dan gunting.
bikin bunga kristal, bunga kristal murah, cara membuat bunga akrilik lavender, cara membuat bunga akrilik mawar, cara membuat bunga manik kristal, harga bunga kristal, jual bunga kristal,

Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Bunga dari Sedotan

Jika Anda sudah penasaran bagaimana rahasia cara membuat bunga Kristal akrilik yang cantik dan awet itu, lebih baik Anda siapkan dahulu alat-alat primer yang dibutuhkan. Selanjutnya, tinggal menyiapkan bahan-bahan yang akan dirangkai menjadi bunga. Ditoko bahan aksesoris dan pita, biasanya terdapat aneka macam manik-manik Kristal dan bahan akrilik. Pilihlah bahan dengan jenis dan warna yang sesuai dengan selera Anda. Meskipun begitu, harga bahan-bahan craft akrilik tidak bisa dipungkiri memang lebih mahal dari manik-manik lain.

Membuat Bunga Akrilik (Mawar)

Bahan-bahan:
·         Manik-manik kelopak bunga mawar
·         Ujung putik kristal
·         Daun bunga akrilik
·         Kawat pita warna hijau
·         Batang bunga
·         Putik bawah akrilik
·         Benang plastik warna bening
·         Gunting
·         Mini tang
Cara merangkai bunga kristal:
  • Rangkai kelopak bunga terlebih dahulu, ambil 4 buah kelopak bunga kemudian susun berjajar dalam tali plastik. Tarik agar ke-empat kelopak mendekat dan membentuk lingkaran (jangan terlalu ketat), matikan ujung benang.
  • Buatlah dua buah rangkaian kelopak, masing-masing rangkaian terdiri dari 4 kelopak.
  • Ambil satu buah ujung putik akrilik, masukkan kawat pita dibagian tengahnya. Gunakan sisa kawat pita untuk melilitkan putik pada batang bunga. Gunakan tang agar rapi.
  • Masukkan rangkaian kelopak dari bawah, susun bertingkat. Susul dengan memasukkan putik bawah akrilik.
  • Lilitkan pita kawat warna daun untuk menahan bunga, proses ini memang membutuhkan ketelitian, karena semua bagian batang harus tertutup kawat.
  • Dijeda lilitan, Anda bisa menyisipkan daun-daun akrilik sesuai dengan gaya Anda masing-masing.
  • Rapikan sisa-sisa kawat yang tampak menonjol menggunakan gunting, dan satu tangkai mawar akrilik siap untuk dirangkai.
Cara merangkai bunga Kristal akrilik pada dasarnya cukup sederhana, namun memang butuh ketelatenan ekstra dalam mempertahankan kerapian, terutama saat Anda melilitkan kawat. Selamat mencoba! 
Cara Merangkai Bunga Kristal Akrilik Mawar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra