Arti Bunga Tulip Khas Belanda

Bunga Tulip - Siapa yang tidak mengenal bunga tulip? Tulip adalah bunga khas yang berasal dari Belanda. Selain itu, tulip juga menjadi bunga nasional di Turki dan Iran karena mampu tumbuh di Asia Tengah. Dalam bahasa Latin, tulip berasal dari kata Tullipa dan masih termasuk pada keluarga Lillaceae dan dapat hidup di daerah subtropis dengan suhu 16 derajat celcius. Tulip sendiri dikategorikan sebagai salah satu bunga yang paling indah di dunia.

Bunga tulip melambangkan kesetiaan, cinta, serta keindahan hidup. Hal tersebut merupakan arti secara umum. Namun ternyata warna-warna dari bunga tulip memiliki arti yang berbeda, terlebih lagi warna bunga tulip sangat bervariasi. Misalnya untuk warna kuning menandakan simbol persahabatan. Apabila mendapatkan bunga tulip dengan warna kuning, hal tersebut menandakan bahwa kita dianggap sebagai sahabat yang dekat. Begitu juga ketika kita memberikannya kepada seseorang, berarti seseorang tersebut adalah sahabat dekat kita. Untuk lebih lengkapnya, berikut kami rangkumkan bunga tulis berdasarkan warna dan maknanya:

1.       Tulip Putih
Variasi warna bunga tulip memang beragam, warnanya pun terbilang lengkap. Dengan begitu, kita dapat memilih sesuai dengan yang kita sukai, karena semuanya tetap cantik. Nah, untuk tulip warna putih artinya adalah penghormatan. Ketika ada tamu spesial ke negara BelAnda maka akan diberi atau diperlihatkan tulip berwarna putih. Dimana artinya tuan rumah menghormati tamunya. Bahkan bunga tulip putih diletakkan untuk hiasan di ruang pertemuan.
bunga tulip di indonesia,harga bunga tulip,budidaya bunga tulip,filosofi bunga tulip,arti bunga tulip,jual bunga tulip,manfaat bunga tulip,ciri ciri bunga tulip,

Baca Juga : Fakta dan Keindahan Bunga Sakura

2.       Tulip Oranye
Bunga tulip oranye akan menjadi penyemangat siapapun yang mendapatkannya. Ketika teman kita sedang bersedih dan galau, kita dapat memberikan tulip oranye agar ia menjadi semangat kembali.

3.       Tulip Biru
Warna biru adalah warna yang menenangkan, sehingga bunga tulip berwarna biru dilambangkan sebagai ketenangan dan perdamaian. Jadi ketika Anda sedang ada konflik dengan seseorang, kemudian memberikan bunga tulip biru, hal ini bermakna Anda sedang berusaha meredakan ketegangan yang ada.

4.       Tulip Ungu
Beda negara beda pula tradisi. Apabila di Indonesia warna ungu sebagai perlambang warna janda, justru di negara khas Tulip ini, tulip ungu justru melambangkan cinta pada pandangan pertama. Tentu ini sangat berkebalikan dengan Indonesia.

5.       Tulip Merah Muda
Selanjutnya adalah bunga tulip dengan warna merah muda atau pink. Di Belanda, bunga tulip pink akan menjadi kalung yang diberikan kepada pemenang suatu kompetisi Olahraga. Oleh sebab itu bunga dengan warna pink ini menandakan sebagai penghargaan.

Nah, itulah filosofi bunga tulip yang perlu Anda pahami. Warna bunga tulip dapat dijadikan sebagai simbol ungkapan perasaan kita terhadap orang lain. Dari banyaknya variasi warna bunga tulip, tentu ada salah satu yang kita sukai, atau yang melambangkan perasaan kita pada saat ini. Namun perlu diingat, bahwa arti warna di Indonesia tidak semua sama dengan yang ada di Belanda, contohnya adalah warna ungu.