Arti Bunga Daffodil dan Fakta Tentang Bunga Kelahiran

Arti bunga daffodil atau bunga narcissus, dimana biasanya dinamakan juga sebagai jonguil namun umumnya sebutan ini khusus di wilayah Amerika Utara, yakni bunga yang memiliki keunikan dari bentuknya yang mirip seperti terompet berukuran kecil yang ada di bagian tengahnya dikelilingi oleh sebanyak 6 daun. Warna bunga daffodil sendiri kebanyakan berwarna kuning, namun ada pula yang warnanya merah muda, oranye, krim dan putih. Tanaman daffodil memiliki ketinggian sekitar 60 cm.
Nama bunga daffodil sendiri terkadang disebut dengan panggilan bunga nasional wales yang merupakan sejenis bunga yang mudah ditanam. Namun perlu diingat, bahwa semua jenis bunga narcissus tersebut mengandung sejumlah racun. Bahkan, ada sebuah kisah dimana beberapa murid di negara Inggris jatuh sakit seusai mencampurkan tanaman yang satu ini pada sop mereka ketika sedang melakukan praktek pelajaran memasak. Bahkan bunga daffodil bila dikonsumsi dengan jumlah banyak dapat mengakibatkan kematian. Arti bunga daffodil sendiri melambangkan bunga kelahiran.
arti bunga, arti bunga daffodil, buket bunga daffodil, bunga daffodil di indonesia, harga bunga daffodil, makna bunga daffodil,

Baca Juga : Cara Menanam Bunga Wijaya Kusuma

Arti Bunga Daffodil Sebagai Bunga Kelahirani 
Seperti halnya pada batu permata aquamarine, dimana bunga daffodil merupakan sebuah bunga yang khas bagi seseorang yang lahir di bulan Maret serta mempunyai arti yakni lahir kembali, penghargaan dan kehormatan. Bunga daffodil juga bisa dijadikan sebagai lambang cinta kasih seseorang kepada orang yang dicintainya. Di negeri China sendiri, arti bunga daffodil ini memiliki arti yang begitu penting, yakni mempunyai simbol kekayaan dan keberuntungan.
Hal tersebut dikarenakan bunga yang satu ini tumbuh dengan baik di awal tahun, tak jarang bunga daffodil dijadikan sebagai sebuah simbol untuk merayakan tahun baru China atau Imlek. Bahkan menurut orang China sendiri, bila bunga daffodil mulai tumbuh ketika tahun baru Imlek diyakini memberikan sebuah keberuntungan yang ekstra untuk pemiliknya. Di samping itu, bunga daffodil juga sebagai jenis bunga yang memiliki ciri khas aroma wangi.


Fakta Bunga Daffodil
Bunga daffodil disebut juga sebagai bakung dengan warna kuning merupakan sejenis tanaman keluarga Amarylis. Terdapat sebanyak 26-60 jenis berbeda dari jenis bunga bakung yang liar. Dimana mereka merupakan penduduk asli dari Eropa, bagian Asia barat, Mediterania dan Afrika Utara. Bakung atau daffodil tumbuh di hutan maupun padang rumput. Banyak orang gemar membudidayakan bunga ini sebab morfologi hias dari bunga bakung itu sendiri.

 Varietas baru dari bunga bakung ini diproduksi per tahun. Bahkan sejauh ini, paling tidak terdapat 13.000 jenis bunga daffodil diciptakan lewat pembiakan selektif. Dimana berbeda dalam hal jumlah daun, warna dan ukuran. Bunga daffodil memerlukan sebagian maupun penuh paparan sinar matahari serta tanah dengan drainase yang baik demi keberhasilan budidaya. Bunga daffodil ini sensitif terhadap overwatering. Itulah ulasan mengenai arti bunga daffodil dan faktanya!