Kamis, 17 Agustus 2017

Yuk, Intip Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BCA



Bunga Deposito - Jika Anda memiliki sejumlah uang yang belum ada rencana akan digunakan dalam waktu dekat, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mendepositokan uang tersebut. Jika Anda sudah memiliki akun tabungan di Bank BCA, Anda coba saja layanan BCA lainnya seperti deposito. Nah, sebelum membuka deposito, ada baiknya Anda mengetahui cara menghitung bunga deposito Bank BCA. Jadi Anda benar-benar paham berapa keuntungan yang akan Anda dapat dengan deposito.
Deposito adalah cara berinvestasi di bank dalam bentuk simpanan yang memiliki jangka waktu tertentu, yaitu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Selama jangka waktu tersebut uang deposito Anda tidak dapat dicairkan, dipindahtangankan atau diperjualbelikan. Deposito ini berbeda dengan menabung. Jika Anda menabung Anda bisa mengambilnya setiap saat. Namun suku bunga deposito dengan bunga tabungan juga berbeda. Karena itu depositokanlah uang yang memang Anda tak punya rencana jangka pendek dengannya. Pisahkan juga uang untuk deposito dan uang untuk ditabung agar Anda tak kesulitan saat membutuhkannya. 
bunga deposito tertinggi,menghitung bunga deposito bni,menghitung bunga deposito bank mandiri,menghitung bunga deposito bank syariah,menghitung bunga deposito bank panin,bunga deposito bpd,

Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BCA

Lalu, bagaimana sih cara menghitung bunga deposito Bank BCA? Sebelumnya Anda harus tanyakan dulu berapa suku bunga deposito bank BCA saat ini. Bandingkan dengan bank-bank yang lain. Kemudian gunakan rumus menghitung bunga deposito Bank BCA di bawah ini.
Cara menghitung bunga deposito Bank BCA hanya berbeda-beda pada pembaginya, tergantung pada lamanya tempo deposito yang Anda pilih apakah 1 bulan, 3, 6 atau 12 bulan. Misalnya, teknik menghitung bunga deposito Bank BCA untuk jangka waktu 1 bulan adalah:
BUNGA = Jumlah Deposito x suku bunga : 12 bulan
Jadi, jika Anda mendepositokan uang sejumlah 10.000.000 rupiah dengan jangka waktu deposito 1 bulan dan suku bunga deposito bank BCA 5 % maka rumusnya menjadi:
10.000.000 x 5% : 12 = 41.666,667
Jumlah bunga kemudian dikurangi pajak deposito sebanyak 20 %.
Perhitungan pajak yang harus Anda bayar adalah 41.666,667x20% = 8333,3334
Maka saldo akhirnya menjadi 10.000.000+ (41.666,667-8333,334)=10.033.333,33 rupiah.
Sementara itu rumus untuk deposito 3, 6 dan 12 bulan adalah:
·         BUNGA = Jumlah Deposito x suku bunga : 4 bulan
·         BUNGA = Jumlah Deposito x suku bunga : 2 bulan
·         BUNGA = Jumlah Deposito x suku bunga : 1 bulan
Bagaimana? Cara menghitung bunga deposito Bank BCA ini cukup mudah bukan? Semakin banyak jumlah uang yang Anda depositokan tentu akan semakin tinggi bunga yang akan Anda dapatkan. Anda tidak perlu khawatir investasi Anda dalam bentuk deposito tersebut tidak aman, karena adanya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Untuk mendapat perlindungan LPS ada syarat jumlah maksimum uang yang bisa Anda depositokan. Diatas jumlah itu LPS tidak menjamin.
Adapun cara menghitung bunga deposito Bank BCA yang lain Anda bisa langsung menggunakan kalkulator cara menghitung bunga deposito bank secara otomatis untuk hasil yang lebih tepat dan akurat. Selamat mencoba!
Yuk, Intip Cara Menghitung Bunga Deposito Bank BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra