Senin, 14 Agustus 2017

Tentang Bunga Alamanda Ungu



Bunga alamanda ungu mungkin untuk sebagian masyarakat masih asing terdengar. Namun, yang cukup terkenal adalah bunga terompet. Selain digunakan sebagai tanaman hias, bunga alamanda ungu ini juga dijadikan berbagai macam obat yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Antara lain untuk mencegah komplikasi dari penyakit malaria serta pembengkakan limpa. Bahkan juga dipercaya dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk mencegah penyakit kuning. Dengan khasiat untuk kesehatan itulah yang membuat harga jual dari tanaman bunga alamanda ungu atau bunga terompet ini dihargai cukup mahal.
Bunga alamanda ungu ini memiliki tipe pertumbuhan dengan cara merambat. Berbeda dari bunga kebanyakan yang mudah dijumpai, bunga alamanda ungu ini bertahan hidup dengan cara merambat pada dinding atau tempat khusus. Harga bunga alamanda ungu ini berkisar Rp 45.000 yang terbilang cukup mahal untuk tanaman hias. Tetapi jika dilihat pada khasiatnya untuk kesehatan, tentu harga tersebut terbilang cukuplah murah meriah. Belum lagi perawatannya yang tentunya juga akan membutuhkan biaya tambahan. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir soal hama berbentuk ulat. Tanaman bunga alamanda ungu ini tidak disukai oleh ulat sehingga terbebas dari serangan ulat.
bunga alamanda merah,bunga alamanda putih,bunga alamanda kuning,ciri ciri bunga alamanda,jenis bunga alamanda,bunga alamanda dapat menyebabkan,nama latin bunga alamanda,

Baca Juga : Sejarah Bunga Wijaya Kusuma Dalam Berbagai Versi

Jenis bunga alamanda ini sebenarnya cukuplah banyak. Tetapi yang memiliki khasiat untuk mengobati malaria, mencegah penyakit kuning dan mengobati pembengkakan limpa tersebut, yang dapat digunakan untuk obat adalah jenis bunga alamanda yang memiliki kandungan laksatif adalah bunga alamanda ungu. Tidak mengherankan sebenarnya jika akhirnya bunga alamanda ungu ini dijual dengan harga yang cukup mahal untuk takaran tanaman hias.
Selain memiliki kandungan laksatif, getah dari bunga alamanda ungu ini juga memiliki sifat antibakteri sehingga dapat digunakan untuk mengobati luka. Karena memiliki sifat antibiotik, bunga alamanda ungu juga membuat sistem untuk menghadapi bakteri Staphylococcus. Hal inilah yang akhirnya membuat harga bunga yang satu ini mengalami peningkatan.
Mungkin jika hanya berfungsi sebagai tanaman hias saja, harga jual dari bunga alamanda ungu ini Akan cenderung sedikit murah. Tetapi, karena memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, hal tersebut juga menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk Anda yang mungkin gemar berkebun dengan mencoba mengembangbiakkan bunga alamanda ungu yang mungkin ke depannya dapat dijual. Karena untuk saat ini, peluang bisnis sekecil apapun memang sebaiknya dicoba.
Bunga alamanda ungu atau bunga terompet ini walaupun terbilang sebagai salah satu tanaman hias tetapi juga menjadi salah satu pengobatan alternatif. Dengan keindahan bunga yang satu ini, tidak mengherankan jika banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk menanamnya. Warnanya yang cantik serta bentuknya yang unik dan memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh tentunya akan sangat cocok untuk dicoba dikembangkan di rumah.
Tentang Bunga Alamanda Ungu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra