Sabtu, 26 Agustus 2017

Nama Latin Bunga Pucuk Merah dan Cara Merawatnya Agar Selalu Indah



Bunga Pucuk Merah termasuk salah satu tanaman hias yang sekarang ini cukup populer. Belum banyak yang mengetahui nama latin bunga pucuk merah ini, namun keberadaannya di masyarakat semakin dikenal luas. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya tanaman bunga pucuk merah didepan rumah-rumah warga. Biasanya bunga pucuk merah ini dijadikan sebagai pagar pembatas alami ataupun sebagai tanaman hias untuk melengkapi taman di rumah. Salah satu keistimewaan dari tanaman bunga pucuk merah ini adalah warna daun mudanya yang berwarna merah menyala. Keindahan dari warna daunnya inilah yang menjadikan banyak orang tertarik untuk menanamnya.
Harga bunga pucuk merah yang dijual diberbagai toko tanaman hias ini tergolong murah. Hal ini juga yang menjadi salah satu penyebab bunga pucuk merah ini banyak dibeli untuk ditanam di pekarangan rumah. Selain harganya yang terjangkau, warna dari daun yang berupa kemerah-merahan ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Namun warna dari daun bunga pucuk merah ini tidak akan selamanya merah. Warna merah hanya terjadi pada saat daun masih muda saja, lama kelamaan setelah daun menjadi tua warnanya akan berubah menjadi hijau.
manfaat bunga pucuk merah,nama Ilmiah tanaman pucuk merah,nama latin bunga kamboja,nama latin bunga pucuk merah dan manfaatnya,nama latin dari tumbuhan pucuk merah,

Baca Juga : Nama Ilmiah Bunga Kamboja dan Manfaatnya

Bagi Anda yang ingin menjadikan bunga pucuk merah ini sebagai tanaman hias dan tetap berdaun merah maka ada caranya tersendiri. Nama latin bunga pucuk merah yang termasuk dalam famili Myrtaceae ini memang bisa tumbuh sampai dengan tinggi maksimal 5 meter. Namun Anda bisa membuat tanaman ini selalu kecil dengan cara merawatnya secara teratur. Agar daun pucuk merah selalu terlihat merah maka hal yang harus dilakukan adalah dengan sering memangkas daunnya. Daun yang sudah terlihat agak menghijau segera dipangkas dengan cara memetiknya langsung dengan tangan. Cara ini bisa mempertahankan warna merah pada daun karena daun selalu muda.
Cara memperbanyak bunga pucuk merah agar daunnya selalu merah tidak hanya dengan cara pemangkasan saja. Anda juga harus memastikan bahwa bunga mendapat sinar matahari secara merata. Asupan sinar matahari pada bunga pucuk merah ini bisa mempertahankan warna merah pada daun dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, agar warna merah pada daun terlihat rata maka putarlah pot dengan posisi yang berbeda minimal dua Minggu sekali. Bunga pucuk merah ini memang sangat disarankan ditanam dalam pot agar bisa mendapatkan bentuk warna yang sempurna.
Nama latin bunga pucuk merah adalah Syzygium oleina dan masuk dalam ordo Rosanae. Bunga ini satu ordo dengan bunga mawar, namun harumnya tidak seperti bunga mawar. Keindahan dari bunga pucuk merah ini tidak dilihat dari bunganya melainkan dari warna daunnya yang merah. Agar bunga pucuk merah yang Anda tanam terlihat indah di pekarangan rumah maka Anda juga bisa membentuknya menjadi runcing keatas atau dibentuk menjadi bentuk yang unik. Bentuk yang unik pada tanaman ini akan membuat pekarangan rumah Anda semakin indah.
Nama Latin Bunga Pucuk Merah dan Cara Merawatnya Agar Selalu Indah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra