Jual Bunga Kitolod dan Dapatkan Khasiatnya Bagi Kesehatan



Khasiat Bunga Kitolod - Anda pernah mendengar bunga Kitolod? Bunga Kitolod (Laurentia longifera) memang punya nama yang berbeda-beda di setiap daerah. Ada yang menyebutnya Kembang Jangar, Jajoret, Bunga Bintang, Lidah Payau dan Star of Betlehem. Bunga ini punya banyak khasiat terutama untuk mengatasi penyakit mata. Karena banyak orang yang mencari, walaupun bunga ini sebetulnya termasuk bunga liar namun jika Anda membutuhkan, ada banyak tempat yang jual bunga Kitolod. Seperti para penjual bibit tanaman dan obat-obatan herbal. 
Untuk mendapatkan bibit bunga kitolod, Anda tinggal datang ke nursery atau tempat pembibitan dan penjualan aneka macam tanaman. Mereka biasanya juga jual bunga dan bibit Kitolod. Anda bisa mendapatkan bunga Kitolod dari nursery yang jual bunga Kitolod dengan harga antara 10.000 sampai 30.000 rupiah, tergantung besar kecilnya bunga tersebut. Selain itu, Anda juga bisa membeli bibit bunga Kitolod. Karena bunga ini juga bisa dikembangbiakkan sendiri melalui bijinya.
efek samping bunga kitolod,khasiat bunga kitolod untuk mata,bunga kitolod untuk mata minus,kitolok,tumbuhan kitolot,cara menggunakan bunga kitolod,jual bunga kitolod,cara menanam bunga kitolod,

Baca Juga : Jual Bunga Kitolod dan Dapatkan Khasiatnya Bagi Kesehatan

Jika Anda terlalu repot mencari yang jual bunga Kitolod, Anda bisa mencoba mencari bunga liar ini di sekitar pekarangan yang lembab, di tepi-tepi kolam ikan atau pinggir-pinggiran sawah. Bunga Jangar atau Kitolod ini memang menyukai tempat-tempat yang lembab namun cukup matahari. Namun jangan salah mengambil, karena ada juga tanaman liar yang daunnya mirip dengan kitolod.
Nah, ciri-ciri bunga Kitolod adalah berdaun tunggal dan panjang antara 5-15 cm dan lebar antara 2-3 cm, berbentuk lanset dengan permukaan kasar, ujung daun lancip dan sisi daun bergerigi. Kitolod memiliki bunga tunggal yang muncul dari ketiak daun. Bunganya memiliki tangkai panjang dan mahkota bunga berwarna putih berbentuk bintang, makanya bunga ini juga dinamai Star of Betlehem ya.
Jika sudah layu, bunga ini akan membentuk buah berbentuk seperti lonceng yang merunduk dan berisi biji yang banyak. Jika Anda ingin perbanyakan tanaman bunga kitolod ini tinggal simpan bijinya untuk ditebarkan lagi di kotak penyemaian. Cara yang lain, tanaman ini juga bisa diperbanyak melalui anakan.
Lalu, seberapa sih menariknya manfaat tanaman bunga kitolod ini? Kok bisa ya ada yang jual bunga kitolod dan banyak yang mencari? Ternyata, seluruh bagian tanaman ini memang memiliki khasiat. Tanaman ini memiliki kandungan senyawa alkaloid, saponin, flavonoid dan polifenol. Sehingga tanaman ini memiliki manfaat antiradang, antikanker serta baik untuk menghilangkan nyeri maupun menghentikan perdarahan.
Jadi secara umum, tanaman ini bisa mengobati aneka penyakit seperti mata merah, gangguan mata, sakit gigi, radang tenggorokan, asthma, bronchitis, luka terbuka untuk menghentikan pendarahan, dan masih banyak lagi. Tapi hati-hati, gunakan secukupnya saja sesuai dosis. Karena tanaman ini juga memiliki efek racun pada getah batangnya. Jika Anda tertarik, segera temukan tanaman ini pada nursery terdekat yang jual bunga kitolod atau jual bunga jangar. Setelah itu, Anda bisa memperbanyak dan menjualnya sembari menikmati khasiat bunga Kitolod bagi kesehatan Anda sekeluarga.