Ini Dia Macam-Macam Bunga Langka di Dunia



Macam-macam bunga langka di dunia. Bunga sebagai tanaman hias memang merupakan tanaman yang wajib ditanam dan dimiliki setiap orang di pekarangan rumah. Hal ini tentunya untuk mempercantik dan memperindah penampilan rumah itu sendiri. Akan tetapi berbeda dengan jenis-jenis bunga langka yang ada di bawah ini. Untuk menanam bunga di pekarangan rumah itu sendiri, pastinya kita lebih memilih bunga-bunga yang familiar sebagai bunga hias, seperti anggrek, mawar, dan lain sebagainya.
Berbeda halnya dengan macam-macam bunga langka di dunia berikut ini yang tentunya sangat langka dijumpai bahkan hampir dianggap punah. Apa sajakah jenis bunga paling langka di dunia? Mari kita simak ulasannya di bawah ini!
bunga langka di dunia,bunga terlangka didunia,bunga mawar langka,hewan langka,bunga langka terindah,bunga langka di kalimantan,bunga langka di jepang,bunga paling indah sedunia,

Baca Juga : Macam Macam Bunga Terindah di Dunia

1.       Jade Vine
Jade Vine bernama latin Strongylodon macrobitrys, merupakan bunga yang berhabitat di wilayah hutan hujan tropis tepatnya di negara Filiphina. Adapun pohon bunganya sendiri termasuk sebagai anggota dari famili kacang-kacangan dan berhubungan erat bersama jenis kacang merah. Bunga dengan bentuk cakar tumbuh menggantung di ranting pohon tersebut memiliki warna yang unik dan tergolong sangat langka. Selain itu, Jade Vine juga tergolong sulit sekali berkembang biak serta terancam punah karena perusakan habitat.

2.       Epipogium Aphyllum
Merupakan sebutan ilmiah dari bunga Anggrek Hantu. Hal ini dikarenakan, bunga ini memiliki bentuk seperti hantu. Bila diperhatikan, bentuk bunga tersebut mirip seperti Casper. Sebutan lain bunga anggrek hantu ini yaitu The Ghost Orchid sebagai sejenis bunga anggrek yang langka di area barat daya daerah Florida, Amerika Serikat. Bunga ini memiliki bentuk tangkai dan daun yang juga begitu unik sebab jumlahnya amat sedikit sementara akarnya begitu rimbun.

3.       Middlemist Camelia
Middlemist Camelia merupakan sebutan untuk salah satu bunga dengan bentuk yang sangat cantik yang dikombinasikan dengan warna peach yang unik dengan bentuk kelopak rimbun tapak seperti jenis bunga mawar. Bunga yang satu ini terkadang dinamakan juga sebagai Middlemist Merah, yakni merupakan bunga yang sangat langka yang ada di dunia sebab hanya terdapat 2 sampel saja.

4.       Lotus Bertheloti
Memiliki bentuk seperti paruh dari burung Kakatua, dimana biasa disebut juga dengan nama tanaman Paruh Kakatua. Termasuk salah satu jenis bunga langka semenjak tahun 1884 serta diyakini telah langka dan punah pada alam liar. Bunga ini termasuk tanaman endemik yang ada di Kepulauan Canary dengan penyerbukan yang dibantu burung Sunbird.

5.       Raflesia Arnoldi
Diantara macam-macam bunga langka diatas, Raflesia Arnoldi nampaknya menjadi jenis yang paling familiar sebagai tumbuhan bunga bersifat parasit. Dimana pertama kali ditemukan bunga ini berada di area hutan hujan yang ada di Indonesia tepatnya oleh Dr. Joseph Arnold di tahun 1818 serta dinamakan sesuai dengan nama pemimpin ekspedisi yang bernama Thomas Stamford Raffless. Memiliki diameter sekitar 100 cm, bunga ini berhasil dinobatkan menjadi bunga terbesar yang ada di dunia.
Bunga-bunga diatas memang memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri, dimana kebanyakan dari jenis bunga di atas sudah terancam punah dan tidak berkembang biak. Demikian ulasan mengenai macam-macam bunga langka yang ada di dunia.