Minggu, 27 Agustus 2017

Fakta Bunga Sri Rejeki Beracun dan Mematikan



Bunga Sri Rejeki Beracun dan Mematikan - Kabar bunga Sri Rejeki beracun sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Bunga Sri Rejeki merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sangat mudah untuk ditemukan. Apalagi untuk daerah tropis, tanaman ini sangat mudah tubuh. Namun tanaman ini tidak tahan dengan dingin, jadi sangat sulit untuk ditemukan di daerah pegunungan. Siapa yang menyangka bahwa tanaman hias yang tergolong indah ini mempunyai racun yang sangat berbahaya, bahkan akibat paling buruk dari efek racun bunga Sri Rejeki ini adalah kematian. Bahaya dari tanaman ini sudah dibuktikan dalam berbagai penelitian tumbuhan.
Mitos bunga Sri Rejeki  ini beracun memang sudah ada sejak dulu, namun baru beberapa tahun yang lalu membuktikan bahwa bunga Sri Rejeki ini sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan dalam bunga Sri Rejeki mengandung getah yang bisa mengiritasi kulit dan bisa menyebabkan sesak nafas. Penelitian yang dilakukan di Amerika, menyimpulkan bahwa bunga Sri Rejeki mengandung getah oksalat yang jika terkena kulit bisa menyebabkan iritasi. Kandungan getah inilah yang menjadi bunga Sri Rejeki sangat beracun. Namun tidak semua kulit bisa iritasi jika terkena getah ini, ada beberapa orang yang mempunyai kulit kuat sehingga tidak mudah teriritasi oleh getah Sri Rejeki ini.
bunga sri rejeki berbahaya, bunga sri rejeki merah, bunga sri rejeki putih, harga bunga sri rejeki, macam-macam tanaman sri rejeki, manfaat tanaman sri rejeki, mitos bunga sri rejeki,

Baca Juga : Khasiat Bunga Kitolod Untuk Mata

Bahaya bunga Sri Rejeki beracun ini tidak hanya terjadi pada kulit saja. Getah oksalat yang tertelan bisa menyebabkan infeksi pada kerongkongan dan menyebabkan sesak nafas. Bahkan getah yang terbawa dalam tubuh bisa menyebabkan kerusakan fatal pada tubuh dan berakhir pada kematian. Namun kejadian kematian akibat menelan atau mengunyah daun Sri Rejeki pada manusia belum pernah terjadi pada manusia. Kasus keracunan getah Sri Rejeki pada manusia sangat jarang terjadi, kebanyakan kasus keracunan daun ini pada hewan seperti kambing dan sejenisnya. Walaupun demikian, bunga Sri Rejeki ini sangat beracun dan berbahaya.
Bunga Sri Rejeki berbahaya memang merupakan sebuah fakta. Namun yang berbahaya adalah getah yang dihasilkan oleh patahan daun atau batangnya. Secara umum jika tidak dipatahkan atau tidak dirobek daun Sri Rejeki ini sangat aman untuk dipegang. Terlepas dari racun dalam getah bunga Sri Rejeki, tidak ada yang mengelak bahwa Sri Rejeki termasuk tanaman hias yang sangat indah. Apalagi jika diletakkan di pekarangan rumah. Tentu saja warna hijau putih dari bunga Sri Rejeki ini akan membuat pekarangan Anda semakin enak untuk dilihat.
Jenis bunga Sri Rejeki sendiri ada dua jenis, yaitu Sri Rejeki merah dan Sri Rejeki putih. Keduanya termasuk tanaman hias dengan harga yang terjangkau. Walaupun bunga sri rejeki beracun tapi mempunyai nilai keindahan yang unik dibandingkan dengan tanaman hias lainnya. Bagi Anda yang ingin menanam tanaman hias ini di pekarangan rumah, sebaiknya hindari dari jangkauan binatang ataupun anak-anak. Hal ini dikarenakan agar anak-anak tidak merusak tanaman dan terkena getah dari bunga ini.
Fakta Bunga Sri Rejeki Beracun dan Mematikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra