Cara Merawat Bunga Gelombang Cinta Termahal di Indonesia



Bunga gelombang cinta termahal di Indonesia sempat menggemparkan pasaran tanaman hias di Indonesia. Tanaman hias yang berupa daun ini menjadi salah satu primadona tanaman hias pada tahun 2008. Pesona dari keindahan bunga gelombang cinta ini menarik banyak sekali orang untuk berburu bunga yang satu ini. Pada awal kemunculannya bunga ini termasuk mempunyai harga jual yang cukup tinggi. Harga gelombang cinta dengan ukuran kecil bisa mencapai ratusan ribu rupiah, sedangkan untuk ukuran yang besar harganya bisa jutaan rupiah bahkan sampai puluhan juta rupiah.
Jenis tanaman hias daun ini masuk dalam kategori tanaman anthurium dengan daun yang besar dan lebar. Ciri-ciri bunga gelombang cinta yang paling mencolok adalah bagian daunnya yang memanjang dan berwarna hijau cerah. Keunikan dari gelombang cinta sehingga harganya mahal adalah daunnya yang bergelombang. Namun sayangnya, gelombang cinta dengan harga yang mahal hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Hal ini dikarenakan harga tanaman hias gelombang cinta setiap tahunnya semakin menurun. Bahkan sekarang bunga gelombang cinta termahal hanya dihargai ratusan ribu rupiah saja.
budidaya dan merawat bunga gelombang cinta, bunga gelombang cinta terbesar, bunga gelombang cinta wikipedia, ciri-ciri bunga gelombang cinta, harga bunga gelombang cinta, manfaat bunga gelombang cinta,

Baca Juga : Fakta Bunga Edelweis Bunga Keabadian

Sebagai tanaman hias, gelombang cinta memang mempunyai pesona yang tersendiri. Selain itu, cara merawat bunga gelombang cinta ini juga tergolong mudah dan tidak membutuhkan biaya yang cukup banyak. Berikut ini cara untuk merawat tanaman hias gelombang cinta yang benar:
1.    Letakkan dalam pot yang sesuai dengan ukurannya
Perawatan bunga anthurium jenis gelombang cinta yang tepat adalah meletakkannya dalam pot yang sesuai dengan ukurannya. Pot yang digunakan bisa menggunakan pot plastik ataupun jenis pot lainnya, yang terpenting ukuran pot sesuai dengan ukuran dari gelombang cinta. Anda juga perlu mengganti pot gelombang cinta secara berkala agar gelombang cinta tetap bisa tumbuh maksimal.
2.    Gunakan media tanam selain tanah
Selain pot, media dalam penanaman juga harus diperhatikan. Tanaman anthurium tidak akan tumbuh sempurna jika menggunakan media tanam tanah. Oleh sebab itu, media tanam yang sebaiknya digunakan adalah sekam yang sudah dicampur dengan tanaman paku-pakuan kering yang sudah dicacah.
3.    Lakukan penyiraman dengan benar
Cara merawat anthurium atau bunga gelombang cinta yang benar adalah dengan menyiraminya secukupnya. Bunga gelombang cinta akan mati jika kekeringan dan akan membusuk jika didalam pot terlalu banyak air. Oleh karena itu, lakukan penyiraman sehari sekali dengan intensitas air yang tidak terlalu banyak.
4.    Tempatkan di tempat yang teduh
Agar gelombang cinta bisa tumbuh dengan sempurna maka letakkanlah pot bunga ini di tempat yang teduh. Hindari sengatan matahari siang secara langsung, namun bunga anthurium tetap membutuhkan sinar matahari. Jadi, lakukanlah penjemuran di pagi hari dan pindahkan pot di siang hari agar tidak kepanasan.
Dengan cara perawatan yang benar, tanaman hias gelombang cinta bisa tumbuh dengan baik. Walaupun bunga gelombang cinta termahal tidak seperti awal kemunculannya yang mencapai jutaan rupiah, namun bunga ini tetap mempunyai pesona yang berbeda dengan jenis tanaman hias lainnya. Bagi Anda yang tertarik menanam gelombang cinta bisa mendapatkan bibitnya diberbagai toko bunga yang ada di daerah Anda.