Kamis, 10 Agustus 2017

Bunga Tulip Berasal dari Negara Asia Tengah dan Terkenal di Belanda



Bunga Tulip - Merupakan salah satu jenis bunga yang terkenal di Indonesia. Bunga ini memiliki tampilan yang indah. Banyak orang yang memanfaatkan bunga ini sebagai tanaman hias untuk diletakkan disekitar rumah mereka. Bunga yang mampu melambangkan keindahan dunia dan rasa cinta ini mampu membuat orang terbuai dan sedikit melupakan masalah dunia yang saat ini sedang menjeratnya. Perlu Anda ketahui bahwa bunga tulip berasal dari negara bagian Asia Tengah. Negara yang paling terkenal dengan keindahan bunga tulipnya adalah negara Belanda.
Bunga yang memiliki nama latin Tulipa prominence mempunyai pesona yang sangat luar biasa. Berkat pesonanya tersebut, banyak orang yang mendatangi negara Belanda untuk menikmati pesona keindahan bunga yang satu ini. Di negara Belanda, budidaya bunga tulip ini memang sangat diprioritaskan. Disana banyak taman-taman bunga dengan didominasi keindahan bunga tulip. Taman ini memiliki suasana yang sangat indah dengan pemandangan yang begitu estetik. Habitat bunga tulip tersebut dijaga sedemikian rupa hingga bunga tulip dapat tumbuh dengan sempurna dan mampu menawarkan keindahan yang nyata.
asal bunga tulip,arti bunga tulip,sejarah bunga tulip di belanda,bunga tulip diimpor dari negara,harga bunga tulip,budidaya bunga tulip,filosofi bunga tulip,manfaat bunga tulip,

Baca Juga : Arti Bunga Tulip Khas Belanda

Berbicara tentang tulip, sebenarnya pada awalnya bunga ini hanyalah bunga liar yang tumbuh disekitar Pegunungan Pamir, Pegunungan Hindu Kush, dan stepa yang terletak di Kazakhstan. Namun, karena keindahannya, Kerajaan ottoman Turki mulai terpikat dan tertarik untuk membudidayakannya. Hingga pada akhirnya budidaya bunga tulip mulai dilakukan tahun 1080 oleh perusahaan tersebut.
Pada awalnya, banyak yang mengira bahwa bunga tulip berasal dari negara Belanda. Namun, anggapan tersebut segera ditepis karena negara asal bunga ini adalah Asia Tengah. Belanda mulai mengenal jenis bunga ini saat duta besar negara Austria yang bernama Ogier Ghiselain de Busbecq memberikan koleksinya berupa berbagai macam jenis biji dari bunga tulip yang ia dapatkan dari Wina kepada seorang ahli kebun dari negara Belanda. Dari situ, ahli kebun yang bernama Corolus Clusius itu ditanam tahun 1593 di kebun praktik di Universitas Leiden.
Karena ketelatenan dan bekal pengetahuan yang dimiliki oleh Carolus, ia akhirnya mampu meneliti dan bereksperimen untuk membuat varian atau jenis warna yang berbeda pada bunga tulip tersebut. Dari hasil penelitian tersebut, akhirnya Carolus mampu menciptakan warna-warna bunga tulip baru dan tentunya tampak lebih indah. Saat orang-orang Belanda melihat varian baru bunga tulip, mereka sangat tertarik untuk memiliki dan membudidayakannya. Sejak itu, bunga tulip semakin terkenal di negara Belanda dan banyak dijumpai di setiap sudut kota.
Demikianlah sedikit informasi tentang bunga tulip yang mempesona. Bunga tulip berasal dari negara Asia Tengah dan terkenal di negara Belanda. Keindahan bunga yang satu ini mampu memikat siapapun yang melihatnya. Apalagi jika Anda melihat bunga ini yang tumbuh secara berkoloni, pasti Anda tidak akan pernah jemu untuk memandangnya.
Bunga Tulip Berasal dari Negara Asia Tengah dan Terkenal di Belanda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra