Minggu, 20 Agustus 2017

10 Nama Bunga dalam Bahasa Jepang yang Menarik untuk Diketahui



Seperti di Indonesia, Jepang juga terkenal dengan bunga-bunga khas negeri sakura. Negeri dengan empat musim itu bahkan Jepang memiliki bunga hias yang tumbuh bermekaran sesuai musimnya. Nama bunga dalam bahasa jepang cukup unik untuk diketahui lebih lanjut, terutama bagi mereka yang sedang belajar bahasa Jepang atau berencana mengunjungi negeri matahari terbit itu.  Penasaran ingin tahu? Yuk, simak bahasannya di bawah ini.
Inilah dia daftar 10 nama bunga dalam bahasa Jepang yang informasinya paling sering dicari orang. Berikut ini nama-nama bunganya, antara lain:
Dalam bahasa Jepang, bunga anggrek disebut juga dengan Ran. Bunga ini cukup sering dijadikan bunga hias di rumah-rumah penduduk Jepang. Hal ini karena, bunga anggrek atau ran ini memiliki daya tarik dari warna dan juga bentuknya. Tak heran jika bunga ini kemudian termasuk salah satu bunga yang cukup digemari sebagai penghias rumah.
Dalam bahasa Jepang, cherry blossom disebut dengan nama Sakura. Negara Jepang bahkan identik dengan bunga sakura. Ada tradisi unik di Jepang, yaitu menonton bunga sakura yang bermekaran di akhir bulan Maret hingga pertengahan bulan April. Masyarakat datang ke taman kota untuk melihatnya bersama keluarga dan teman-teman.  
3.    Bunga plum
Plum memiliki nama bunga dalam bahasa Jepang dengan sebutan Ume. Bunga plum atau ume ini selalu bermekaran di awal musim semi. Bunga ume sangat terkenal di Jepang dan sering menghiasi acara-acara tradisional rakyat Jepang. Bunganya mungil dan terlihat cantik dengan warna-warna lembut seperti warna putih dan merah muda.
4.    Bunga mawar
Mawar dalam bahasa Jepang disebut juga Bara. Bunga yang mekar pada bulan Mei di Jepang ini sering dijadikan buket untuk hantaran. Bunga mawar memiliki bentuk yang cantik dengan warna-warna yang sangat menarik. Tak heran jika warga Jepang sering mengirimkan bunga mawar sebagai simbol perasaan mereka.
5.    Bunga tulip
Dalam bahasa Jepang, bunga tulip disebut juga dengan nama Churippu. Bunga tulip bukanlah bunga asli dari Jepang, namun tulip tumbuh subur di negara tersebut. Jika berencana bepergian ke Jepang, tulip bisa ditemukan mekar di pertengahan bulan April hingga awal Mei. Tulip pun sering dijadikan buket bunga hantaran di Jepang.
6.    Bunga lily
Bunga lily dinamakan Yuri dalam bahasa Jepang. Bunga dengan beragam warna-warna indah ini sering dijadikan buket bunga untuk hantaran di Jepang. Dari beberapa macam jenis lily, lily berwarna putih masih menjadi favorit. Bunga yang terkenal dengan keanggunannya ini di Jepang memiliki fungsi sebagai bunga untuk perayaan.
Dalam bahasa Jepang, bunga matahari dikenal dengan nama Himawari. Bunga dengan kelopak besar berwarna kuning yang cantik ini identik dengan musim panas. Himawari atau bunga matahari akan bermekaran di Jepang pada awal bulan Juli hingga Agustus. Bunga yang tidak memiliki bau ini juga dijadikan daya tarik dan ditanam di banyak taman kota.
8.    Bunga violet
Bunga violet memiliki nama bunga dalam bahasa Jepang dengan sebutan Sumire. Bunga yang bentuknya sangat cantik ini memiliki warna ungu yang menakjubkan. Violet juga tumbuh di pekarangan warga Jepang. Bunga dengan beragam bentuk ini terlihat menawan, dari bunga yang berukuran kecil sampai yang kelopaknya besar.
9.    Bunga iris
Dalam bahasa Jepang, bunga iris dinamakan Hanashobu. Ada jenis bunga iris yang dinamakan iris Jepang karena tumbuh subur di negara tersebut. Bunga iris ini mekar pada bulan Juni di Jepang dan menghiasi taman-taman kota di negara tersebut. Bunga yang bisa tumbuh di darat dan di air ini memiliki beragam warna menarik.
Bunga bluebell dalam bahasa Jepang disebut juga dengan Buruberu. Bunga dengan warna biru yang mempesona ini, sering dijadikan buket cantik di Jepang. Selain itu, buruberu juga menjadi pilihan hantaran ketika sedang ada acara syukuran. Bunga ini memiliki simbol untuk menandakan rasa terima kasih bagi masyarakat Jepang.  
Itulah beberapa contoh kumpulan nama bunga dalam bahasa Jepang yang menarik untuk diketahui informasinya. Beberapa nama bunga dalam bahasa Jepang tersebut juga memiliki maknanya sendiri. Contohnya seperti bunga mawar pink yang melambangkan kepercayaan dan kebahagiaan, bunga tulip merah bermakna popularitas, bunga tulip kuning yang artinya kesatuan cinta, bunga mawar putih menandakan kedamaian dan mawar kuning yang maknanya kecemburuan.
10 Nama Bunga dalam Bahasa Jepang yang Menarik untuk Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lomba Cindra